Cari Tahu, Yuk! Skincare Yang Pas Untuk Remaja

 

. Beauty 


 Skincare Untuk Remaja





Girls, sadarkah kalian kalau semakin hari, udara sekitar makin mengkhawatirkan? Selain dampaknya yang kurang bagus untuk kesehatan tubuh, udara yang kotor serta polusi membuat kulit kian memprihatinkan.
Terutama kulit wajah yang secara langsung terpapar oleh sinar matahari dan debu polusi. Untuk menjaga kulit tetap sehat, tentu harus banyak mengkonsumsi buah dan sayur serta minum air putih yang cukup. Dan penting juga diimbangi dengan olahraga teratur.
Nah, kali ini saya akan membahas sedikit tentang skincare untuk remaja. Menurut saya, kulit wajah remaja masih cenderung ‘bersih’ dan sehat tanpa harus melakukan berbagai macam treatment seperti layaknya ‘orang dewasa’.
Namun, seiring berjalannya waktu, para remaja saat ini juga membutuhkan skincare untuk menjaga kulit mereka agar tetap sehat. Banyak juga yang bilang, kalau merawat kecantikan wajah, haruslah dilakukan sedini mungkin.
‘Sedini mungkin’ menurut saya adalah di usia remaja. Tak perlu skincare banyak-banyak karena kulit remaja masih cenderung ‘bersih’. Maka, skincare yang ringan simple akan sangat cocok untuk kebutuhan kulit remaja.
Ada beberapa macam skincare yang biasanya sering digunakan oleh remaja. Yakni:

1.      Facial Foam
Facial foam atau sabun pencuci wajah adalah salah satu skincare pertama dan utama yang wajib dimiliki oleh remaja. Facial foam ini berfungsi untuk membersihkan wajah dari debu dan polusi. 

2.      Milk Cleanser
Atau sering disebut juga dengan susu pembersih. Penggunaan milk cleanser ini sebenarnya optional. Jadi tak masalah jika tak menggunakannya. Skincare satu ini mungkin sedikit mirip fungsinya dengan make-up remover. Jika make-up remover berfungsi untuk menghapus make up, maka milk cleanser berfungsi untuk membersihkan sisa-sisa kotoran dan debu yang tidak tuntas dibersihkan oleh si facial foam. Eits! Jangan salah, milk cleanser ini juga bisa digunakan untuk menghapus make up, lho!

3.      Toner
Toner atau penyegar berfungsi untuk menyegarkan dan mengembalikan pH wajah yang hilang akibat mencuci wajah dengan facial foam. Sama seperti milk cleanser, penggunaan toner juga optional. Jadi tak masalah jika tak menggunakannya.

4.      Moisturizer
Nah, yang satu ini amat sangat penting untuk wajah. Moisturizer berfungsi untuk melembabkan. Untuk kalian yang memiliki wajah berminyak, penggunaan moisturizer tetap penting. Tenang saja, moisturizer tidak akan membuat wajah kalian semakin berminyak. Karena fungsi moisturizer sendiri adalah melembabkan wajah, bukannya ‘me-minyakkan’ wajah. Jiaah!

5.      Sunscreen
Penggunaan sunscreen ini tak kalah pentingnya dengan moisturizer. Apalagi saat sedang berada di luar ruangan dengan sinar matahari yang menyorot terik. Sunscreen sangat-sangat penting! Gak mau ‘kan kalau kulit kalian belang, atau malah belang sebelah?

6.      Masker
Terakhir, adalah masker. Penggunaan msasker sebenarnya optional, jadi tak masalah kalau tak digunakan. Namun saat ini, sudah banyak remaja yang rutin menggunakannya. Masker biasanya memiliki fungsi yang berbeda-beda tergantung kebutuhan dan jenis kulit.

Ketujuh macam skincare di atas, biasanya paling sering digunakan oleh remaja. Perlu diingat, meskipun kulit remaja masih cenderung ‘bersih’ namun paparan sinar matahari, debu polusi, sampai penggunaan make up yang terlalu sering, membuat tekstur kulit perlahan ‘berubah’.
Ayo, Girls! Mari kita rawat kecantikan kulit wajah dengan rajin menggunakan skincare sejak remaja. Tak perlu mahal, asal cocok dengan kulit kita. Ingat! Wajah itu dirawat, bukan diedit!

Komentar